Senin, 08 April 2013

FAKTA UNIK TENTANG BEKICOT ( Achatina fulica)


Pengantar Siput
Siput adalah salah satu jenis hewan yang dikenal paling awal di dunia. Ada bukti bahwa mereka berevolusi lebih dari 600 juta tahun yang lalu. Mereka mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi kehidupan dan mereka tidak memerlukan sejumlah besar makanan. Mereka telah mampu terus berevolusi untuk bertahan hidup dengan kondisi di sekitar mereka yang banyak peneliti menemukan untuk menjadi sangat menarik.
Semua keong diklasifikasikan sebagai moluska karena cangkang keras yang melindungi tubuh mereka. Banyak orang bingung siput sebagai siput tetapi mereka tidak dalam kategori yang sama karena fakta bahwa mereka tidak memiliki cangkang. Anda akan menemukan bahwa tidak ada kekurangan dari siput di seluruh dunia.
Bahkan mereka berkisar nomor dua di belakang serangga ketika datang ke jumlah mereka. Akibatnya mereka ditemukan di banyak lokasi dan memiliki jenis yang sangat beragam habitat di mana mereka dapat ditemukan. Siput adalah hewan yang sangat kecil yang hanya beberapa inci panjang dan sering berat hanya beberapa ons.
Sebuah kesalahan umum adalah bahwa meskipun siput istilah digunakan untuk menutup semua spesies yang berbeda. Apa yang Anda akan temukan ketika Anda mulai melihat mereka meskipun adalah bahwa ada cukup beberapa perbedaan termasuk di mana mereka tinggal, apa yang mereka makan, perilaku mereka, dan tentu saja desain keseluruhan tubuh mereka.
Sebagai siput bergerak itu meninggalkan jejak lendir. Hal ini memungkinkan untuk dengan mudah memindahkan di setiap jenis medan tanpa melukai tubuhnya. Mereka tidak dapat mendengar sama sekali sehingga mereka mengandalkan rasa sentuhan untuk berinteraksi satu sama lain. Mereka menggunakan indra penciuman mereka untuk membantu mereka menemukan makanan.


Anda akan menemukan bahwa siput yang paling aktif di malam hari. Mereka mungkin keluar selama jam-jam pagi juga. Jangan buang waktu Anda mencoba untuk memberitahu laki-laki dan perempuan terpisah. Hal ini karena siput adalah hermafrodit yang berarti mereka memiliki kemampuan untuk menghasilkan baik sperma dan telur. Ketika mereka kawin mereka akan baik hamil dan bertelur.

Beberapa orang suka siput dan menemukan mereka untuk menjadi sangat menarik. Orang lain meskipun tidak menikmati mereka dan menemukan mereka untuk menjadi sangat kotor. Sekarang bahwa Anda memahami hidup bisa sulit bagi hewan-hewan ini mudah-mudahan Anda akan memiliki apresiasi baru bagi mereka. Kebanyakan orang hanya tidak memahami mereka meskipun begitu meluangkan waktu untuk belajar tentang mereka membantu untuk membuka pola pikir Anda tentang mereka.
Ada beberapa kesalahpahaman di luar sana yang siput tanah membawa bakteri berbahaya dan penyakit yang orang dapat menjadi sangat sakit dari. Itu tidak benar jadi jangan khawatir jika Anda menyentuh beberapa lendir atau barang-barang yang mereka telah datang ke dalam kontak. Anda ingin mencuci tangan Anda dengan sabun dan air meskipun setelah menangani mereka.
Namun, orang bisa menjadi sakit dari siput yang mereka makan tidak dimasak dengan benar. Jika Anda mencoba resep baru maka Anda ingin memastikan Anda mengikuti petunjuk memasak dengan baik. Dengan cara itu Anda dapat menghindari hal ini menjadi masalah. Ada banyak resep yang hebat untuk mencoba terlalu jadi jika Anda tidak suka siput dimasak salah satu cara memberikan pendekatan baru mencoba. Tidak semua orang adalah penggemar makan mereka meskipun jadi jangan merasa wajib jika Anda tidak nyaman dengan itu
Rentang hidup rata-rata siput adalah sekitar 15 tahun. Namun, diyakini bahwa beberapa spesies hidup sampai 25 tahun tergantung pada habitat mereka. Dalam penangkaran mereka dapat hidup lebih lama karena kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Mereka juga dilindungi dari berbagai jenis predator yang cenderung untuk memotong masa hidup hewan ini sangat singkat.





SUMBER : http://www.snail-world.com/Snail-Facts.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar