Senin, 08 April 2013

KEUNIKAN LAIN DARI BEKICOT ( Achatina fulica)


FAKTA TOP TENTANG BEKICOT ( Achatina fulica)
Siput adalah makhluk bergerak sangat lambat dan kebanyakan orang menemukan mereka untuk menjadi membosankan. Namun, ada beberapa fakta yang sangat menarik tentang mereka yang dapat membantu Anda untuk melihat mereka dalam cahaya baru. Mereka tidak makhluk bodoh karena banyak orang berpikir.
Banyak spesies siput sebenarnya hibernasi selama musim dingin tahun ini. Mereka menutupi tubuh mereka dengan lapisan tipis lendir yang mencegah mereka keluar dari pengeringan. Terkadang siput juga bisa hibernasi di musim panas untuk bertahan hidup jika mereka dihadapkan dengan kekeringan yang parah. Mereka hidup dari lemak yang tersimpan selama waktu tahun. Proses ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa mereka telah mampu bertahan selama lebih dari 60 juta tahun.
Rentang hidup untuk siput tergantung pada habitat mereka dan spesies. Beberapa dari mereka hanya hidup selama sekitar 5 tahun. Namun, yang lain di alam liar diyakini setidaknya 25 tahun. Banyak peneliti percaya bahwa masa hidup siput menurun karena manusia merusak habitat mereka dan akibat polusi.
Siput darat terbesar tercatat beratnya hanya 2 kilogram dan adalah 15 inci panjang. Hal ini ditemukan pada tahun 1976. Lain sangat kecil yang hanya beberapa sentimeter panjang ketika mereka dewasa dan berat hanya beberapa ons.
Seperti siput memindahkan mereka tinggalkan lendir. Lendir ini adalah seperti bentuk kuat hisap untuk mereka. Inilah sebabnya mengapa mereka bahkan mampu bergerak terbalik, sekitar sudut, dan situasi lucu lainnya. Ini adalah mitos bahwa jenis lendir akan membuat manusia sakit. Banyak orang khawatir bahwa siput berada di kebun mereka akan merusak makanan tumbuh di sana dan membuat mereka tidak layak untuk dikonsumsi tapi itu semua palsu.
"Snails are considered to be one of the slowest creatures though on the entire Earth"

      Siput taman spesies tercepat dan mereka dapat bergerak sekitar 55 meter per jam. Sementara mereka tidak bergerak cepat, mereka bergerak pada kecepatan yang sangat stabil. Mereka diyakini menjadi salah satu makhluk paling lambat meskipun pada seluruh bumi.
Jika Anda menonton gerakan mereka mereka mengambil rute yang aneh. Sebagai contoh, bukannya bergerak dalam garis lurus mereka akan menyelesaikan pola lingkaran. Ini adalah jenis perilaku yang telah memberi mereka stereotip sebagai tidak sangat cerdas. Hal ini tidak benar-benar diketahui mengapa mereka melakukan hal ini sekalipun.

Snails will die if they consume either salt or sugar"
Mereka memiliki organ reproduksi laki-laki dan perempuan yang mengkategorikan mereka sebagai hermafrodit. Namun, mitos bahwa mereka dapat membuat keturunan mereka sendiri adalah palsu. Mereka harus kawin dengan yang lain dan kemudian keduanya akan memiliki kemampuan untuk bertelur.
Siput tidak melihat sangat baik sehingga mereka harus mengandalkan akal sehat penciuman mereka untuk membantu mereka menemukan mangsa. Mereka juga tidak bisa mendengar.Mereka adalah hewan nokturnal yang berarti sebagian besar dari gerakan mereka berlangsung pada malam hari. Siput berbagai ukuran dari 30 cm sampai 15 inci panjang.
Siput tidak menyukai kecerahan sinar matahari yang mengapa Anda akan menemukan mereka lebih pada hari berawan. Jika Anda tetap di dalam akuarium Anda ingin memastikan bahwa sinar matahari terlalu banyak tidak menyaring ke dalam ruangan. Hal ini dapat menyebabkan bekicot untuk berhenti makan dan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam shell.
Siput akan mati jika mereka mengkonsumsi baik garam atau gula. Pastikan Anda tidak menawarkan jenis item untuk mereka ketika Anda melihat mereka atau ketika Anda memiliki satu di penangkaran karena tubuh mereka dapat memproses barang-barang.
The Snail Tanah Raksasa Afrika dikenal untuk makan lebih dari 500 jenis tanaman yang berbeda. Siput yang sangat kuat dan dapat mengangkat sampai 10 kali berat badan mereka sendiri dalam posisi vertikal. Hal ini diyakini bahwa setidaknya ada 200.000 spesies moluska di luar sana termasuk siput. Banyak dari mereka belum ditemukan dan belum diklasifikasikan.


SUMBER : http://www.snail-world.com/Snail-Facts.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar